Sabtu, 05 Oktober 2019

Pendidikan Sains dan Pendidikan Seni: Pasangan Sempurna

Setelah bertahun-tahun menggembar-gemborkan program pendidikan STEM (sains, teknologi, teknik, dan matematika), banyak guru menemukan bahwa dengan menambahkan "A" - untuk ART - pembelajaran siswa akan mengambil STEAM! Pemahaman terbaru tentang bagaimana siswa belajar mengubah pendidikan sains dengan menambahkan pendidikan seni kembali ke dalam campuran. Pendekatan pendidikan terintegrasi ini mengembangkan rekam jejak yang terbukti dan dimasukkan ke dalam pendidikan publik, swasta dan homeschool.
Hasil gambar untuk Pendidikan Sains dan Pendidikan Seni: Pasangan Sempurna
GURU ELEKTRO
Pada awalnya, RUU STEM mengesahkan lebih dari 150 juta untuk membantu siswa mendapatkan gelar sarjana dan mengajar kredensial. Ini juga menyediakan jutaan uang tambahan untuk membantu menyelaraskan TK melalui kelas 12 matematika dan kurikulum sains untuk lebih mempersiapkan siswa untuk kuliah.

Sekarang bertahun-tahun kemudian, orang mengajukan pertanyaan seperti: Mengapa matematika dan sains dipandang sebagai modalitas mandiri? Mengapa begitu banyak sekolah yang menghentikan pendidikan Seni dari kurikulum mereka?

Sudah terlalu lama, kita salah meyakini bahwa pendidikan Sains dan Seni adalah disiplin ilmu terpisah yang menuntut metode pengajaran yang berbeda. Namun, sekarang kita tahu bahwa Sains dan Seni, serta Matematika dan Musik secara intrinsik terkait!

Peneliti pendidikan mengakui bahwa penting untuk mengintegrasikan semua modalitas ke dalam pelajaran STEM. Dengan menggunakan kurikulum pendidikan terpadu secara luas, siswa dapat melihat betapa pendidikan sains penting bagi aspek kehidupan sehari-hari. Pendidikan terintegrasi juga memberi peluang untuk penerapan dunia nyata pengetahuan matematika dan sains.

Penggunaan Seni sebagai perekat yang mengikat modalitas ini menunjukkan kepada siswa bagaimana bentuk dan fungsi adalah prinsip panduan. Seni bukan hanya ilustratif atau dekoratif, tetapi merupakan bagian penting dari proses penyelidikan, seperti penemuan masalah, pemecahan masalah, dan komunikasi.

Semangat yang mendorong orang untuk unggul dalam pendidikan matematika dan sains atau pendidikan teknik dan seni didorong oleh keinginan yang sama: keinginan untuk menemukan seluk-beluk dan keindahan di dunia seseorang dan karya yang dipilih. Selain itu, Seni juga diintegrasikan ke dalam teknologi seperti rekayasa dalam debat "bentuk dan fungsi". Apakah bentuk mengikuti fungsi atau apakah fungsi mengikuti bentuk? Bagaimanapun keduanya terkait secara fundamental. Mobil adalah contoh sempurna: Dari Model-T Ford hingga mobil konsep terbaru, kita telah melihat bahwa evolusi teknologi sama banyak tentang estetika (bentuk) produk dengan fungsionalitas.

Banyak konsep dasar bentuk dan fungsi adalah sama. Garis, bentuk, warna, struktur / fungsi hubungan serta perspektif, pola, dan urutan adalah bahasa pendidikan seni dan sains. Siswa membuat "representasi artistik dari ide dan solusi mereka adalah cara yang berharga untuk menjadikan pembelajaran menjadi pribadi. Ini memungkinkan pemahaman yang jelas tentang dasar-dasar prinsip sains dan bagaimana prinsip-prinsip ini dapat diekstrapolasi untuk menyelesaikan masalah yang ada. Telah terbukti bahwa siswa yang sebelumnya mengalami kesulitan di kelas STEM mengambil STEAM dengan cepat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar